PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah

Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Paranet Merk BINTANG, Artikel 02. Paranet Merk SURYA, Artikel 03. Mulsa Plastik TAMBAK, Artikel 04. Paranet Import, Artikel 05. Insect Net / Insect Screen, Artikel 05. Plastik Mulsa Merk BELL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah
link : Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah

Baca juga


Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Srikaya ialah nama tanaman sekaligus buah yang dihasilkannya  termasuk dalam genus Annona. Tanaman dengan nama latin Annona squamosa ini asalnya dari daerah tropis. Buah Srikaya mempunyai kulit dengan mata banyak berbenjol nyaris mirip sama sirsak, daging buah sirsak berwarna putih, bentuk buahnya bundar ataupun mirip kerucut cemara dengan ukuran diameter kira-kira 6 cm sampai 10 cm.

Baca Juga :
Sebab Srikaya ialah sumber zat besi yang bagus, selain itu akar tanaman srikaya bisa dimanfaatkan untuk anti radang serta juga anti depresi. Daun srikaya dimanfaatkan untuk astringen, antiradang, peluruh cacing usus, juga mempercepat pemasakan bisul serta abses. Biji srikaya bisa dimanfaatkan buat memacu enzim pencernaan, abortivum, anthelmintik, serta pembunuh serangga. Kulit kayu tanaman sirkaya bisa dimanfaatkan untuk astringen serta tonikum. Buah srikaya muda serta biji bisa dimanfaatkan untuk antiparasit. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencoba membudidayakan srikaya ini.Berikut ini ialah cara budidaya Srikaya :


1.  Syarat Tumbuh Srikaya
Srikaya bisa tumbuh secara baik pada daerah yang mempunyai ketinggian hingga 800 mdpl dengan curah hujan sekitar 500 hingga 1000 mm serta suhu sekitar 21°C sampai 30°C. Srikaya bisa tumbuh secara baik pada tanah berpasir sampai tanah lempung berpasir yang mempunyai sistem drainase yang baik serta juga mempunyai derajat keasaman ataupun pH tanah kira-kira 5,5 sampai 7,5.

2. Perbanyakan Tanaman Srikaya
Perbanyakan tanaman srikaya bisa dilakukan dengan cara generatif melewati biji yang disemai pada lahan semai, lalu biji bakal mulai berkecambah sesudah 2 sampai 4 minggu sesudah semai, sesudah bibit berumur 6 bulan maka berikutnya bisa ditanam pada lahan tanam.
Selain dengan cara generatif ataupun memakai biji, perbanyakan tanaman srikaya bisa dilakukan juga dengan cara vegetatif seperti grafting, okulasi serta juga cangkok.

3. Penanaman Tanaman Srikaya 
Penanaman sebaiknya dilakukan pada saat awal musim hujan, tetapi misalnya air irigasi tersedia maka penanaman bisa dilakukan kapan saja. Proses transplanting dilakukan ketika tanamana mempunyai ukuran kira-kira 30 cm hingga 45 cm ataupun sudah mempunyai daun tua sebanyak 4 sampai 6 helai daun. Titik sambung tanaman seharusnya berada kira-kira 16 cm diatas tanah. Jarak tanam yang dipakai umumnya 3m×3m sampai 5m×5m. Sebelum proses transplanting dilakukan, jumlah daun harus dikurangi separuhnya supaya mengurangi terjadinya penguapan. Buat merangsang akar lateral keluar maka harus dilakukan pemotongan ujung akar utama. Bila tanaman srikaya sudah ditanam, berikutnya lakukan pengikatan tanaman srikaya pada ajir supaya tanaman tidak roboh sebab angin. Jika perlu beri mulsa supaya penguapan berkurang.


4. Pemupukan Tanaman
Perlulah dilakukan pemupukan buat memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman. Berikut ialah dosis pemberian pupuk sesuai sama umur tanam:
  • Pada waktu tanaman berumur kira-kira 6 bulan maka berikan pupuk NPK sebanyak 227 gram/tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur 6 sampai 12 bulan maka berikan puppuk N sebanyak 6 gram, P sebanyak 10 gram serta K sebanyak 8 gram per tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur kira-kira 1 tahun maka berikan pupuk NPK sebanyak 454 gram/tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur 2 tahun maka berikan pupuk NPK sebanyak 1 kg/tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur 3 tahun maka berikan pupuk NPK sebanyak 2 kg/tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur 4 tahun maka berikan pupuk NPK sebanyak 1,5 kg/tanaman
  • Pada waktu tanaman berumur 5 tahun keatas maka berikan pupuk NPk sebanyak 5 kg/tanaman
Tanaman srikaya yang sedang berbuah memerlukan kalium sebanyak 2 hingga 4 kg/tahunnya. Pemberian kalium tersebut dilakukan sebelum tanaman berbunga. Selain itu, tanaman srikaya juga sensitif pada kekurangan zink serta juga boron, andaikan tanaman kekurangan boron maka sebaiknya taburkan sebanyak 2 gram boraks per meter persegi lahan. Bila kekurangan zink maka bisa dilakukan menggunakan cara menyemprot zink sulfat heptahidrat pada kosentrasi 0,196 serta penemprotan tersebut dilakukan setiap 1 kali dalam sebulan. Buat menurunkan resiko terjadinya kecoklatan pada bagian dalam buah maka harus dilakukan penyemprotan boron serta kalsium.

5. Penyiraman Tanaman
Buat pertumbuhan yang optimal, tanaman memerlukan air. Lakukan penyiraman secara rutin sebanyak 2 kali sehari yakni pada pagi serta sore hari ataupun disesuaikan sama kebutuhan tanaman.

6. Pemanenan Srikaya
Tanaman srikaya mulai berbunga sesudah berumur kurang lebih 3 sampai 4 tahun, Buah bakal bisa mulai dipanen sesudah buah berumur kurang lebih 110 sampai 120 hari sesudah waktu pembungaan. Umumnya tanaman yang berumur 6 tahun mempunyai produksi buah sebanyak 50 sampai 60 buah per tanaman.


Polybag adalah kantong plastik berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk bertanam sebagai pengganti pot, atau lebih sering digunakan untuk tempat pembenihan tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargapolybag

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :



Demikianlah Artikel Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah

Sekianlah artikel Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2019/08/ini-dia-6-tips-budidaya-srikaya-dengan.html

0 Response to "Ini dia 6 Tips Budidaya Srikaya Dengan Mudah Serta Hasil Yang Melimpah"

Posting Komentar