PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah

Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Paranet Merk BINTANG, Artikel 02. Plastik Mulsa Cap KUDA, Artikel 03. Mulsa Plastik TAMBAK, Artikel 04. Plastik Mulsa Merk MONTANA, Artikel 05. Insect Net / Insect Screen, Artikel 1. Plastik UV Lokal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah
link : Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah

Baca juga


Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Cara budidaya buah anggur di halaman rumah ternyata sangat gampang serta bisa dilakukan bagi siapa saja. Buah yang mempunyai rasa khas ini memang digemari dengan hinga semua orang. Hanya saja harganya yang mahal membuat tidak semua orang bisa menikmati buah yang satu ini. Buat itu banyak yang memilih buat membudidayakan sendiri buah anggur di pekarangan rumah supaya saat berbuah, mereka bisa menikmati lezatnya buah anggur ini.

Baca Juga :

Selain dinikmati dengan cara langsung, buah yang mempunyai nama lain vitaceae ini juga bisa dibuat jadi aneka olahan makanan, contohnya kismis, agar-agar, jus anggur serta masih banyak lagi.

Buah anggur pada umumnya hanya tumbuh di daerah dataran rendah, dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi. Buat media tanamnya, anggur sangat pas buat ditanam pada tanah dengan pH sekitar 7 serta usahakan tanah yang dipakai bukan tanah pasir ataupun tanah lempung. Bila anda termasuk penyuka buah anggur, Anda bisa membudidayakan buah anggur di halaman rumah. Cara membudidayakan anggur di pekarangan rumah ini ternyata cukup gampang. Buat Anda yang ingin mencobanya, mari simak ulasannya berikut ini.

Membuat Bibit Anggur Buat Ditanam di Halaman Rumah

Sebelum bisa menanam anggur di pekarangan rumah, tentunya Anda harus membuat bibit anggurnya dahulu. Bibit anggur bisa dibikin dengan cara mencangkok pohon anggur yang mempnyai kualitas unggulan, yang tentunya tidak berpenyakitan. Upayakan buat mencangkok bagian batang anggur yang tegak, supaya bibit yang dihasilkan pun gampang buat ditanam, baik di pot ataupun langsung di tanah. Bibit anggur cangkokan ini bisa Anda tanam sesudah waktu pencangkokan sekitar 6 sampai 7 bulan.


Persiapan Menanam Anggur di Halaman Rumah

Sesudah bibit anggur siap, maka Anda harus menyiapkan alat penyangga untuk media tumbuhnya pohon anggur. Penyangga ini bisa dibikin dari kayu maupun besi, tergantung keinginan Anda. Buat ketinggian penyangga, Anda bisa menyesuaikan dengan keperluan, buat Anda yang mau menanam anggur pada pot. Anda bisa menyiapkan pot yang telah dilubangi bagian bawahnya, pilih pot yang mempunyai ukuran sedang supaya akar anggur bisa tumbuh secara baik. Bagi tanah yang pas buat menanam anggur ini, Anda bisa mencampurkan tanah sama kompos dengan perbandingan 1:2. Dengan media tanam ini, dijamin pertumbuhan serta perkembangan anggur bakal semakin maksimal.

Sesudah semua persiapan tersebut selesai, Anda bisa langsung menanam bibit anggur Anda. Cara menanam bibit cangkokan anggur ini pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, Anda harus membuka bungkus cangkokan baik itu plastik ataupun media lainnya. Kemudian, buatlah lubang tanah di bagian tengah pot buat meletakan hasil cangkokan ini. Bibit ini tidak bisa langsung Anda tempatkan di halaman rumah, Anda harus menaruhnya di tempat yang sejuk terlebih dulu dalam jangka waktu 3 minggu masa penanaman pertama. Hal ini tentunya buat membikin bibit anggur bisa menyesuaikan sama media tanam yang baru. Pada masa ini Anda juga perlu rajin menyirami bibit anggur ini.


Perawatan Buat Anggur Yang Ditanam di Halaman Rumah

Buah anggur yang ditanam di depan rumah seringkali dalam jumlah yang terbatas, sehingga perawatannya sangat mudah. Pertama-tama Anda bisa melakukan penyiraman intensif sebanyak 2 kali dalam sehari. Hanya saja saat usia pohon anggur telah melewati 3 bulan, Anda bisa melakukan penyiraman 2 hari sekali sudah cukup. Selain melakukan penyiraman secara tepat, Anda juga diharapkan bisa memberi pupuk untuk tambahan nutrisi buat pertumbuhan pohon anggur yang Anda punya. Pupuk yang terbukti ampuh buat pertumbuhan buah anggur ini ialah kombinasi antara pupuk NPK sama pupuk kandang. Pupuk NPK bisa Anda berikan pada usia antara 10 hari sampai 6 bulan dengan kadar yang sesuai. Sementara sesudah usia pohon anggur mencapai 1,5 tahun, Anda bisa menambahkan pupuk kandang. Bila perlu Anda juga bisa menambahkan pupuk jenis lainnya yaitu pupuk KCL pada masa 2 tahun sesudah penanaman bibit anggur.

Pohon anggur yang Anda tanam di halaman depan rumah ternyata juga membutuhkan perawatan lainnya berupa pemangkasan. Pemangkasan ranting serta cabang pohon anggur yang berserakan serta tidak rapi sangat penting sebab mempengaruhi munculnya buah anggur itu sendiri. Ranting yang sudah ditebang bakal menghasilkan tunas baru serta bunga anggur pun bermunculan. Bunga inilah yang selanjutnya akan berubah menjadi buah anggur yang cukup lezat serta segar. 

Jual Polybag Harga Murah

Polybag adalah kantong plastik berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk bertanam sebagai pengganti pot, atau lebih sering digunakan untuk tempat pembenihan tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargapolybag

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :


Demikianlah Artikel Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah

Sekianlah artikel Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2019/07/inilah-cara-budidaya-anggur-di-halaman.html

0 Response to "Inilah Cara Budidaya Anggur Di Halaman Rumah"

Posting Komentar