PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag

Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Melon Dalam Polybag, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Jumlah Lembar Polybag Per Kg, Artikel Keunggulan Bertanam Menggunakan Polybag, Artikel Macam-macam Ukuran Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag
link : Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag

Baca juga


Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Tahan Lama - Lim Corporation

Brokoli merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis - kubisan atau Brassicaceae. Tanaman brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah sejak masa berada di Yunani Kuno dan dibudidayakan. Sayuran ini masuk ke negara Indonesia belum lama sekitar 1970 an dan kini cukup populer sekali sebagai bahan pangan.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Tanaman brokoli merupakan salah satu jenis sayuran berbentuk unik berwarna hijau dan seperti rambut gimbal. Brokoli cukup mahal di pasaran sebab rasanya enak dan bernutrisi tinggi. Brokoli juga bisa mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Tahukah anda, bertanam brokoli ternyata juga bisa menggunakan plastik polybag.

Baca Juga :
Dengan begitu, anda tak perlu untuk repot - repot membeli brokoli di pasar. Anda dapat memetiknya langsung dari hasil yang ditanam sendiri. pH tanah yang baik untuk tanaman brokoli, yaitu di atas 5,5. Sebelumnya, tanah juga harus diberikan pupuk kandang secukupnya. Pemupukan dikerjakan supaya tanah menjadi lebih subur sehingga brokoli tumbuh dengan baik. Penanaman bibit brokoli bisa dikerjakan dengan memindahkan bibit - bibit yang siap tanam ke dalam polybag yang telah dipersiapkan sebelumnya. Masukkan akar ke tanah secara hati - hati supaya akar dan daun tidak rusak.

Polybag2

Penyulaman untuk tanaman brokoli sebaiknya dikerjakan sebelum tanaman berumur dua minggu yang bertujuan untuk menyulam atau mengganti tanaman yang sudah mati. Sementara, untuk menghasilkan bunga yang dengan kualitas dan ukuran yang lebih optimal, tahap perempelan harus anda kerjakan sejak awal. Setelah masa bunga terbentuk, ikatlah daun - daun yang sudah tua sehingga bunga dapat terlindung dari matahari.

Setelah usia 7 - 10 hari masa tanam, tanaman brokoli baru sesuai untuk masuk pada tahap penyiangan. Hal ini dikerjakan serentak dengan penggemburan tanah dan pemupukan. Penyiangan kedua dikerjakan pada 20 hari kemudian setelah tanam selesai. Penyiangan ketiga dikerjakan pada 30 - 35 hari setelah masa tanam. Anda harus telaten saat mengerjakan penyiangan dan penggemburan. Jangan lakukan terlalu dalam supaya akar tidak rusak. Setelah itu, proses penyiangan ini harus berhenti pada masa akhir pertumbuhan vegetatif.

Pemupukan susulan tanaman brokoli dikerjakan satu minggu pertama, tiga minggu selanjutnya, dan lima minggu setelah masa tanam. Pada masa pembentukan bunga, tanah harus selalu anda jaga kelembapannya supaya tetap dalam keadaan basah. Lakukan penyiraman sebanyak 2 sampai 4 kali dalam seminggu atau tergantung kondisi tanahnya dalam seminggu.

Iklan FP (6) (1)

penentuan panen tanaman brokoli bisa dikerjakan dengan cara mengamati penampakan fisik bunga brokoli dan umur tanaman ( ± 45 - 65 HST ) bunga brokoli benar - benar siap panen atau bisa dilakukan berdasarkan besar atau tinggi bunga brokoli dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan permintaan pasar. Kegiatan memanen bunga brokoli yang telah siap untuk dipanen saat kuntum bunga belum membuka dan kepala bunga masih kompak atau dicirikan berdiameter bunga brokoli ± 20 cm, dan bentuk bunga yang mengembang dibawah dekat daun yang paling atas, bisa juga dilihat dari varietas yang diusahakan. Apabila panen terlambat, maka warna kuntum bunga akan berubah menjadi kuning dan kepala bunga menjadi longgar sehingga mutu dan harganya akan merosot.

                                           Banner Polybag 18

* Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag

Sekianlah artikel Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2018/12/cara-mudah-budidaya-tanaman-brokoli.html

0 Response to "Sukses Budidaya Tanaman Brokoli Dalam Polybag"

Posting Komentar