PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag

Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman di Lahan Sempit Dengan Polybag, Artikel Budidaya Tanaman Cabe, Artikel Budidaya Tanaman Cengkeh, Artikel Budidaya Tanaman Gaharu, Artikel Budidaya Tanaman Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag
link : Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag

Baca juga


Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Selada merupakan sayuran daun yang sering dimakan mentah. Suhu optimal dari pertumbuhan selada yaitu antara 15 - 25°C. Jenis tanah yang cocok dengan yaitu lempung berdebu, lempung berpasir, dan tanah yang masih banyak mengandung humus. Meski seperti itu, selada masih dapat ditanam pada tanah - tanah yang miskin akan hara asalkan diberikan pengairan dan pupuk organik yang cukup.

Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Tanaman selada saat ini sangat banyak diminati di pasaran sebab warna dan rasanya yang segar membuat para penjual makanan menjadikan selada sebagai garnis yang dapat membuat makanan menjadi segar ketika dilihat dan membuat selera makan menjadi bertahan. Oleh karena itu banyak petani membudidayakan tanaman selada di ladang mereka, bila anda berminat untuk membudidayakan tanaman selada anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai cara menanam selada dalam polybag.

Cara menanam selada dalam polybag :

Penyiapan bibit
Rendam benih memakai larutan zat pengatur tumbuh 2 cc/L selama 2 jam. Media semainya berupa campuran dari pasir dan tanah dengan perbandingan 1 : 1. Setelah itu anda siapkan nampan dengan media tanah ditambahkan urea 1 gram, SP-36 0,5 gram, KCL 0,25 gram. Kemudian bibit siap dipindahkan bila jumlah daun sudah 3 – 4 helai.

Baca Juga :
Penanaman dan pemeliharaan
Penanaman dikerjakan dengan menanam 1 tanaman per polybagnya. Baiknya penanaman dilakukan saat pagi atau sore hari. Penyulaman dilakukan saat tanaman yang mati maksimal 1 hst. Penyiraman juga dikerjakan setiap harinya dengan melihat kondisi lahan taman. Penyiangan dilakukan setiap 2 minggu sekali atau melihat kondisi pertumbuhan gulma dahulu. Pupuk organik cair bisa disemprot dengan dosis 2 cc/L setiap 1 minggu sekali.


Pemanenan
Panen selada dapat dikerjakan setelah 20 - 30 hari setelah bibit ditanam. Jadi, apa bila dihitung mulai dari penyemaian sampai panen, kira-kira membutuhkan waktu 40 - 60 hari. Produktivitas tanaman selada keriting bisa mencapai 15 - 20 ton per hektarnya. Panen dilakukan dengan mencabut tanaman sampai akarnya. Setelah tanaman selada dipanen, bagian dari akar selada kriting kemudian dicuci dan daun - daun yang mulai rusak dibuang.

Setelah itu kelompokkan daun selada keriting berdasarkan dengan ukuran. Proses Pengerjaan pasca panen harus dilakukan dengan cepat dan segera, sebab tanaman selada keriting tidak tahan terhadap panas dan penguapan. Bila pengangkutan selada ke pasar ada jeda waktu yang lama, baiknya simpanlah sayuran tersebut di tempat yang lembab dan dekat dengan air atau secara rutin diciprati menggunakan air bersih.

Jual Plastik Polybag Daerah Sidoarjo
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag

Sekianlah artikel Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2018/11/cara-mudah-budidaya-selada-dengan.html

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Polybag"

Posting Komentar