PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik

Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman Hidroponik, Artikel Budidaya Tanaman Selada, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik
link : Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik

Baca juga


Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik

Budidaya Selada Menggunakan Hidroponik

Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik - Apabila setiap rumah memiliki tanaman hias maupun sayuran pasti akan baik untuk lingkungan. Karena tanaman ini bisa menjadi sumber oksigen serta penyerap karbon dioksida yang mungkin di hasilkan oleh kegiatan rumah tangga seperti asap dapur. Namun sayangnya tidak semua rumah memiliki lahan yang cukup luas untuk menanam tanaman ini. Bagi anda yang mengalami masalah ini tak perlu khawatir lagi karena saat ini ada metode tanam yang tidak membutuhkan unsur hara atau tanah. Metode tersebut adalah metode tanam hidroponik. Yaitu metode penanaman yang menggunakan media tanam berupa unsur air. Selain tidak membutuhkan lahan luas jenis tanaman yang dapat dibudidaya menggunakan metode ini adalah daun selada. Cara menanam selada hidroponik ini sangat mudah sehingga anda dapat mencobanya sendiri.

Berikut langkah-laangkah lebih jelas tentang bagaimana cara menanam selada hidroponik :
Persiapan Awal
Sebelum memulai cara menanam selada hidroponik, pertama-tama siapkan media dan bibit selada terlebih dahulu. Media yang di butuhkan antara lain adalah baki,arang sekam,spons,pot plastik,pipa air/baskom serta nutrisi untuk tanaman daun selada.

Penyemaian
- Bibit butiran tersebut di semai pada media semai berupa arang sekam(padi kering yang di bakar). -  - Cara menyemai bibir selada ini adalah dengan menaburkan bibit selada pada arang sekam yang telah di taruh dan di ratakan pada baki.
- Setelah bibit selada ditaburkan,tutupi media menggunakan plastik selama 2 hari. Tunggu sampai bibit selada berubah menjadi kecambah.
- Meskipun sudah berbentuk kecambah bibit selada tidak langsung di pindahkan melainkan di letakkan pada tempat yang memiliki asupan cahaya matahari selama 2 minggu serta menunggu bibit selada cukup tinggi.Baca Juga :

Penanaman
Cara menanam selada hidroponik selanjutnya adalah dengan memindahkan bibit selada pada media tanam. Namun untuk memindahkan bibit selada ke media tanam sebainya jangan dicabut lebih baik dengan cara dicelupkan ke dalam baskom berisi air bersama dengan media penyemaiannya. Kemudian baskom di goyangkan agar bibit terpisah dari media semainya.

Jika sudah terpisah,kemudian jepit selada menggunakan spons. Setelah itu masukkan spons dan selada pada pot. Kemudian letakkan pada pipa air yang telah berisi nutrisi AB mix. Usahakan akar selada tercelup pada larutan nutrisi air tersebut,karena larutan AB mix merupakan satu-satunya nutrisi yang akan di berikan.

Perawatan
Untuk perawatannya daun selada ini sangat mudah,anda hanya perlu memperhatikan intensitas larutan nutrisi dan memperhatikan pertumbuhan&perkembangan daun selada.
Dan yang terpenting jaga daun selada agar terhindar dari berbagai hama dan gulma.


Demikianlah Artikel Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik

Sekianlah artikel Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2017/11/ini-rahasia-bercocok-tanam-selada.html

0 Response to "Ini Rahasia Bercocok Tanam Selada Menggunakan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar