PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik

Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aquaponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik
link : Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik

Baca juga


Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik

Salam jumpa lagi para penggemar aquaponik, kali ini saya ingin menampilkan kondisi tanaman aquaponik setelah beberapa bulan saya tidak meng-update-nya berhubung ada kesibukan lain.

Dari pengamatan saya ternyata  semakin tua umur sistem maka tanaman akan semakin subur karena proses mineralisasi sudah berjalan dengan baik. Butuh waktu minimal 1 tahun agar sistem menjadi subur.  Saat ini sistem saya telah berumur 1,5 tahun. Yang perlu diperhatikan adalah pemberian pakan ikan tidak berlebihan dan pH air dijaga agar tidak kurang dari 5 atau lebih dari 8, dan  paling baik kalau bisa  dikisaran 7. Semakin mataure sistem maka suplemen dari luar seperti Fe, Ca, dan K semakin berkurang dan malah bisa tidak diperlukan lagi.

Berikut adalah foto-foto tanaman pada unit aquaponik :














Demikianlah sekilas gambaran kondisi tanaman pada sistem aquaponik yang saya bangun, semoga dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk ber-aquaponik





Demikianlah Artikel Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik

Sekianlah artikel Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik dengan alamat link http://pertanianmodern99.blogspot.com/2015/02/begini-kondisi-tanaman-pada-sistem.html

0 Response to "Begini Kondisi Tanaman Pada Sistem Aquaponik"

Posting Komentar