PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer

Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aquaponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer
link : Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer

Baca juga


Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer

Foto-foto di bawah ini adalah kondisi vermicomposter dan tanaman yang ditanam pada unit aquaponik :



Kondisi vermicomposter pada malam hari. Terlihat cacing tanah jenis Perionyx excavatus (blue worm) yang keluar dari persembunyiannya untuk aktif mencari makan dan kawin. Unit vermicomposter ini akan memakan sampah organik yang dimasukkan ke dalamnya dan menghasilkan cascing yang sangat bagus sebaagai pupuk bagi tanaman yang ada pada sistem aquaponik.

Tampak ikan memakan duckweed yang diberikan. Duckweed berasal dari bioreactor (bisa dilihat pada entri sebelum ini). Duckweed sangat bergizi umtuk ikan karena mengandung asam amino, vitamin, dan zat gizi lain yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan ikan.

Unit aquaponik dilihat secara keseluruhan yang mulai mampu menopang kehidupan di dalamnya dengan cukup baik.

Tampak tanaman kangkung dan kelor yang mulai tumbuh cukup subur. Di ujung kiri juga terlihat tanaman nenas, namun kondisinya kurang subur karena nenas cocoknya tumbuh pada kondisi pH agak masam, sedangkan pH effluent pada sistem aquaponik ini 8.2, tapi dicoba aja untuk melihat responnya lebih jauh.
Tanaman semangka sudah mulai tumbuh, semoga bisa menghasilkan buah yang manis.

Tanaman melon sudah menghasilkan buah, semoga terus tumbuh besar dan tidak terserang penyakit busuk akar seperti yang lalu.


Tanaman seledri sisa dapur yang ternyata bisa tumbuh subur. Gak perlu beli di pasar lagi.

Tanaman kelor dan kangkung yang semakin tumbuh meliar, perlu dipanen.

Demikianlah sekilas perkembangan sistem aquaponik yang saya coba, semoga bisa dilakukan juga oleh pembaca dalam rangka memproduksi sendiri makanan kita agar kita mendapatkan makanan yang bebas pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Sampai jumpa di entri berikutnya.





Demikianlah Artikel Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer

Sekianlah artikel Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer dengan alamat link http://pertanianmodern99.blogspot.com/2014/08/kondisi-pada-unit-aquaponik.html

0 Response to "Kondisi Pada Unit Aquaponik Terintegrasi Vermicomposer"

Posting Komentar