PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik

Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Beternak Kambing, Artikel Budidaya Hewan, Artikel Budidaya Petani, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik
link : Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik

Baca juga


Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik

Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas - Budidaya Petani. Pemilihan bibit kambing harus disesuaikan dengan tujuan dari usaha beternak kambing itu sendiri, apakah untuk pedaging, atau perah. misalnya untuk produksi daging maka pemilihan bibitnya adalah kambing kacang, sedangkan untuk perah dapat dengan kambing etawa. Ciri bibit kambing yang baik adalah berbadan sehat, tidak cacat, daya adaptasi tinggi terhadap lingkungan, bulu bersih dan mengkilat.


Ciri untuk calon induk:

  • Tubuh kompak, dada dalam dan lebar, garis punggung dan pinggang lurus, tubuh besar, tapi tidak terlalu gemuk.
  • Jinak dan sorot matanya ramah.
  • Kaki lurus dan tumit tinggi.
  • Gigi lengkap, mampu merumput dengan baik (efisien), rahang atas dan bawah rata.
  • Dari keturunan kembar atau dilahirkan tunggal tapi dari induk yang muda.
  • Ambing simetris, tidak menggantung dan berputing 2 buah.
Ciri untuk calon pejantan :

  • Tubuh besar dan panjang dengan bagian belakang lebih besar dan lebih tinggi, dada lebar, tidak terlalu gemuk, gagah, aktif dan memiliki libido (nafsu kawin) tinggi.
  • Kaki lurus dan kuat.
  • Dari keturunan kembar.
  • Umur antara 1,5 sampai 3 tahun.
 Artikel Lainnya:
 Tips Cara Beternak Kambing


Demikianlah Artikel Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik

Sekianlah artikel Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik dengan alamat link http://pertanianmodern99.blogspot.com/2013/05/cara-memilih-induk-kambing-yang.html

0 Response to "Cara Memilih Induk Kambing Yang Berkualitas/ Baik"

Posting Komentar