PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair

Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Hewan, Artikel Budidaya Ikan Mujair, Artikel Budidaya Petani, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair
link : Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair

Baca juga


Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair

PERSYARATAN LOKASI IKAN MUJAIR - Budidaya Petani. Berikut iniadalah beberapa hal yang terkait dengan PERSYARATAN LOKASI IKAN MUJAIR antara lain sebagai berikut:

PERSYARATAN LOKASI IKAN MUJAIR

PERSYARATAN LOKASI IKAN MUJAIR

  1. Tanah yang baik untuk kolam pemeliharaan adalah jenis tanah liat/lempung, tidak berporos. Jenis tanah tersebut dapat menahan massa air yang besar
    dan tidak bocor sehingga dapat dibuat pematang/dinding kolam.
  2. Kemiringan tanah yang baik untuk pembuatan kolam berkisar antara 3-5% untuk memudahkan pengairan kolam secara gravitasi.
  3. Ikan mujair dapat tumbuh normal, jika lokasi pemeliharaan berada pada ketinggian antara 150-1000 m dpl.
  4. Kualitas air untuk pemeliharaan ikan mujair harus bersih, tidak terlalu keruh dan tidak tercemar bahan-bahan kimia beracun, dan minyak/limbah pabrik.
  5. Ikan mujair dapat berkembang pesat di kolam, sawah, kakaban, dan sungai air deras. Kolam dengan sistem pengairannya yang mengalir sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan fisik ikan mujair. Debit air untuk kolam air tenang 8-15 liter/detik/ha, sedangkan untuk pembesaran di kolam air deras debitnya 100 liter/menit/m 3 .
  6. Keasaman air (pH) yang baik adalah antara 7-8. 
  7. Suhu air yang baik berkisar antara 20-25 derajat C.
 Artikel Lainnya:


Demikianlah Artikel Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair

Sekianlah artikel Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair dengan alamat link http://pertanianmodern99.blogspot.com/2013/09/persyaratan-lokasi-ikan-mujair.html

0 Response to "Persyaratan Lokasi Yang Ideal Untuk Budidaya Ikan Mujair"

Posting Komentar